Sunday, November 03, 2013

FanArt, Luhan EXO


Luhan EXO
Pencils on A4 paper
October 2013
dasarnya emang bukan kpop lover, tapi karena seorang temen minta dibikin, ya aku buatin aja, nih foto aslinya si Luhan EXO
dalam menggambar self-potrait ini, seperti biasanya, menggunakan sekitar 3-4 jenis pensil manual maupun mekanik, menggunakan grip eraser, salah satunya perbentuk pensil yang berguna untuk menghapus  di daerah yg sulit di jangkau, suatu keberuntungan bisa menemukannya di sebuah toko di kotaku yg sangat minim akan perlengkapan menggambar, selain itu untuk smudge menggunakan tisu atau cottonbud 
tools
karena aku tidak menggunakan grip lines, jadi gambar agak terlihat kurang miring dan terlalu besar sehingga
topi yg awalnya sangat ingin aku tampilkan jadi hanya terlihat sebagian kecil saja. gambar ini aku selesaikan dalam 3 hari dan kebanyakan megerjakannya pada malam hari, beginilah prosesnya
step by step
memang aku lebih senang memulai gambar dari mata lalu ke hidung dan dilanjutkan ke bagian muka yang lainnya, kesulitannya tetap pada bagian rambut yg membutuhkan sedikit kesabaran.


0 komentar:

Post a Comment