Monday, March 10, 2014

Scribbling, Teknik Gambar yang Berantakan

Scribble-drawing berasal dri kata scribble yang artinya tulisan ceker ayam, jadi bisa ditebak gambar dengan teknik ini maksudnya gambar yg sengaja dibuat dari coretan yang awut-awutan. Sebenernya dari smp, gambarku identik dengan coretan yang sembarangan, aku juga kurang paham dulu itu termasuk teknik menggambar apa. Tapi saat itu aku menggambar hanya sekedar oretan, yang ga begitu aku pedulikan nilai estetikanya, beda dengan sekarang yang lebih perfeksionis dalam membuat sebuah karya. Jadi meskipun dengan teknik gores yg sembarangan, aku tetep memperhatikan kemiripan dan proporsi wajah.
Pertama kali aku mencoba teknik ini, saat januari lalu, tepat semalam sebelum ultah kakakku.
#1
Januari 2014
Karena beberapa orang sangat suka, jadi aku terima permintaan mereka yg berminat minta bikinin karya kayak gini. Ini scribble-drawing lainnya, yg semuanya pesenan dari orang.



#2
Januari 2014
#3
Februari 2014

#4
Februari 2014


#5
Februari 2014


Rata-rata pengerjaan 3-6 jam, menggunakan pulpen pilot dikertas linen. Cara pengerjnnya sama aja sih dengan menggambar foto biasa, hanya saja lebih bebas.Namun lebih susah karna menggunakan pulpen harus meminimalkan kesalahan.

0 komentar:

Post a Comment